• bg.jpg

Padang Panjang Siap Gelar ADU JAK Genre

Padang Panjang, Kominfo – “Saya tidak mau Kota Padang Panjang menjadi cemoohan bagi semua masyarakat se-Indonesia” itulah sepenggal kata dari Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Asisten I Drs. Asrul saat menghadiri acara Rapat Persiapan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre (Adu Jak Genre) Tingkat Nasional Tahun 2017, di Hall BPKD, Kamis (5/10).Asrul juga mengatakan berbuhung kita menjadi tuan rumah untuk acara ADU JAK ini, kita harus mempersiapkan diri dengan matang, harus benar-benar serius agar nantinya acara yang kita lakukan berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya minta kepada semua OPD se-Kota Padang Panjang saling bantu membantu dan OPD terkait juga harus memberikan tugas kepada OPD lain sesuai dengan kebutuhan serta tugasnya”, terang Asrul serius.

“Perlihatkanlah bahwa Kota Padang Panjang memang pantas untuk menjadi tuan rumah di acara-acara besar seperti acara ADU JAK Genre ini, apalagi nantinya di acara ini akan datang ribuan peserta dari berbagai Daerah”, tutup Asrul.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKBPPPA) Martoni, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa sebelumnya bukan kita yang menjadi tuan rumah melainkan provinsi lain, berhubung provinsi lain tidak sanggup melaksanakan kegiatan ini maka Provinsi Sumatera Barat langsung mengambil tindakan cepat dan menawarkan diri untuk kegiatan ADU JAK ini.

“ Menimbang dengan banyaknya peserta yang ikut dalam acara ini, maka Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA langsung ambil langkah cepat dan menawarkan permintaan untuk mengizinkan Kota Padang Panjang menjadi tuan rumah dalam ajang ini, yang pada akhirnya Pemerintah Provinsi Sumbar menyetujui permintaan dari Walikota kita tersebut”, terang Martoni.

Lebih lanjut Martoni menerangkan tentang bagaimana rangkaian rencana kegiatan yang akan kita lakukan, karena ajang ADU JAK Genre ini akan kita adakan lebih kurang 15 Hari lagi yang tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2017 nanti di Minang Fantasi (Mifan).

“Acara ini akan melibatkan lebih kurang 1.400 peserta se-Indonesia dengan mengangkat tema Sewindu Mengabdi Untukmu Negeri”, kata Martoni dalam Rapat yang diikuti oleh Kepala OPD dan ASN se-Kota Padang Panjang. (Release Kominfo/yg)