• bg.jpg

MTQ Sumbar ke-37, Padang Kembali Juara Umum

PADANG - Kafilah Kota Padang kembali melenggang di mimbar utama sebagai pemuncak MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman, Kamis (10/11/2017). Kemenangan ini melengkapi gelar juara umum ke-24 kalinya untuk Kota Padang sepanjang sejarah musabaqah tersebut.

"Alhamdulillah, Padang berhasil mempertahan juara umum pada MTQ ke-37 Tingkat Sumbar ini," ucap Sekretatis Daerah Kota Padang Ir, Asnel, M.Si yang mewakili Walikota Padang menerima tropi dan hadiah dari Wakil Gubernur Nasrul Abit pada malam penutupan.

Asnel mengatakan, kafilah Kota Padang yang berhasil meraih juara akan mendapatkan bonus seperti yang dijanjikan Walikota Padang. Selain itu, yang terbaik juga akan dipersiapkan untuk bertanding di MTQ Nasional 2018 di Medan.

"Pemko Padang akan memberikan bonus bagi qori-qoriah yang juara dan dipersiapkan untuk utusan Sumbar ke tingkat nasional" kata Asnel.

Ia menambahkan, walaupun kafilah Kota Padang meraih 102 poin dan mengungguli jauh peserta lainnya, namun kekurangan-kekurangan yang ada dalam MTQ kali ini harus dievaluasi lagi.

"Walaupun unggul dengan poin nilai yang tinggi, kekurang harus dievaluasi," tukuknya.

Selain menerima tropi, kafilah Kota Padang juga mendapatkan piala tetap Kapolda Sumbar berikut uang pembinaan sebesar Rp10 juta.

Pada MTQ yang berlokasi di Pantai Kata ini, tuan rumah Kota Pariaman menduduki posisi kedua dengan nilai 52 poin. Sedangkan Kabupaten Padang Pariaman dengan 47 poin, menempati posisi ketiga.

Di akhir acara, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyerahkan bendera MTQ ke Walikota Solok menyusul penetapan kota tersebut selaku tuan rumah MTQ ke-38 Provinsi Sumbar tahun 2019 mendatang. (DU/Zal).