• bg.jpg

Kominfo Sumbar Buka Program Satu Juta Domain

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Ir. Yeflin Luandri, M.Si membuka secara resmi Seminar Sosialisasi Program Satu Juta Domain yang dikolaborasi dengan demo city surveillance & digital signage bertempat di Aula Anai, Hotel Grand Inna Muara Padang.

Dalam sambutannya, Yeflin Luandri mengatakan bahwa program ini diharapkan dapat meningkatkan penggunaan domain .id, khususnya UKM. Penggunaan situs web dengan domain .id ini juga diharapkan dapat membantu UKM memperluas bisnisnya. Apalagi, banyak UKM di Sumatera Barat sudah memiliki produk berkualitas dan bagus.

Diakhir sambutannya kadis mengharapkan agar sosialisasi ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Kabupaten/Kota dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai sehingga dapat mengkomunikasikan program pemerintah daerah kepada masyarakat secara efektif dan efesien.

Narasumber dalam sosialisasi ini adalah Ketua Harian Relawan TIK Sumatera Barat, Yonisman yang membahas tentang Program Satu Juta Domain serta Ari dari PT. GAL.VA dengan materi demo city surveillance dan digital signage.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Dinas Kominfo Kab/Kota dan bertujuan agar masyarakat Sumbar dapat memanfaatkan domain dan website gratis selama 1 tahun.