• bg.jpg

PELTI-BAVETI Gelar Tenis Wisata Nasional

Bukittinggi-Humas, Dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Bukittinggi ke-233 yang jatuh tepatnya pada tanggal 22 Desember 2017 yang akan datang, Pengurus Cabang PELTI dan Barisan Veteran Tenis Indoensia (BAVETI) Kota Bukittinggi akan menggelar Pertandingan Tenis Wisata Beregu Tingkat Nasional.

Pertandingan Tenis Wisata Beregu Tingkat Nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp. 80.000.000,- ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 3 Desember 2017 bertempat di Lapangan Tenis Atas Ngarai dan Lapangan Indoor Bermawi Bukittinggi.

Demikian disampaikan oleh panitia pelaksana saat audiensi dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang juga dihadiri Wakil Walikota Irwandi dan Sekda Yuen Karnova di rumah dinas Belakang Balok, Sabtu malam (30/9).

Walikota Ramlan menyambut baik dilaksanakannya iven olahraga tenis tingkat nasional ini dan berharap melalui iven ini dapat lebih mengenalkan Bukittinggi sebagai kota wisata olahraga.

“mengingat ini adalah iven nasional diminta kepada panitia benar – benar mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal, baik lapangan maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, kita berharap melalui iven ini dapat mengenalkan Bukittinggi sebagai kota wisata olahraga. Kehadiran para mantan pemain nasional nantinya mudah- mudahan dapat menjadi tontonan yang menarik serta menjadi motivasi untuk lebih giat berlatih dan meraih prestasi bagi petenis kita”, ujar Walikota Ramlan.

Nomor pertandingan yang akan dilombakan nantinya adalah nomor ganda beregu kelompok umur yang terdiri dari 3 kategori jumlah kelompok umur yakni kelompok bebas/prestasi, kelompok ganda usia minimal 45 tahun dan ganda usia minimal 55 tahun.

Menurut ketua pelaksana Yulindo, peserta nantinya adalah para petenis utusan Pengcab/Pengda PELTI dan BAVETI Provinsi/Kabupaten/Kota se- Indonesia (club, instansi Pemerintah, BUMN dan Swasta), ujarnya.

Ketika ditanyakan tentang ketentuan peserta Yulindo mengatakan, “setiap Pengda atau Pengcab dapat mengirimkan tim pertandingan yang terdiri dari 3 kategori kelompok umur dengan jumlah pemain 9 orang dengan ketentuan tidak dibolehkan mengikutsertakan pemain nasional sedangkan mantan pemain nasional hanya diperbolehkan 1 orang, kemudian membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.600.000,- per tim yang disetor melalui rekening panitia pelaksana pada Bank Nagari Cabang Bukittinggi”, jelasnya.

Kemudian Yulindo yang juga merupakan Kepala BPN Kota Bukittinggi tersebut juga menjelaskan sistim pertandingan yang digunakan adalah pada babak penyisihan dilakukan dengan sistim setengah kompetisi sedangkan pada babak selanjutnya dilakukan dengan sistim gugur, katanya.

“pada Pertandingan Tenis Wisata Beregu Tingkat Nasional tahun ini kita ingin mengulang kesuksesan tahun lalu, dan tahun ini hadiahnya cukup besar yakni Rp.80.000.000,- diperkirakan pertandingan ini akan banyak diikuti oleh mantan – mantan pemain nasional dan panitia hanya mengakomodir maksimal 32 tim, karena jumlah tim dibatasi untuk itu diminta kepada yang berminat untuk segera mendaftarkan Timnya ke panitia”, Ungkap Yulindo yang didampingi sekretaris panitia Hendry.

Untuk kontak person panitia dapat dihubungi Yulindo HP.0811661699, Syafnir HP.081363493558 dan Ridwasyah HP.08116612664. (Ylm)