• bg.jpg

Pelatihan Imam Masjid Se-Kota Padang Resmi Dibuka

Padang - Dalam rangka peningkatan kompetensi Imam Shalat Se-Kota Padang, Bintang Sekolah Alquran (BiSA) bersama Komite KaSMA I ' 90 Padang menggelar kegiatan yang bertajuk Pelatihan Imam Shalat Se-Kota Padang. Acara yang dihelat selama lima hari, Senin-Jum'at (09-13/10), bertempat di Masjid Raya Al Munawwarah, Siteba, Padang, Sumatera Barat.

Hadir sekaligus membuka acara tersebut, Kepala Kemenag Kota Padang Drs. H. Jasperi, M.M., Buya H. Mas'oed Abidin, Anggota Komite KaSMA I '90 Padang bersama ketua panitia kegian ibu Yesi Novita, dan seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan ini, mampu meningkatkan kualitas para Imam di Kota Padang, terutama menarik jemaah agar sering berjemaah ke masjid.

“Kualitas perlu dimiliki oleh setiap Imam Shalat, dengan itu maka kualitas ibadah akan menjadi lebih baik dan memuaskan,” pukasnya.

Masih menurut Kepala Kemenag, bahwa ke depan harus ada pelatihan dan pendidikan untuk peningkatan skill dan kompetensi Imam yang lebih formal. Dengan demikian, maka akan mampu menyerap seluruh imam masjid dan mushalla yang ada di kota Padang.

“Dengan kegiatan ini, kita semua berharap akan berkontribusi positif bagi peningkatan kualitas imam shalat. Dengan demikian, maka akan berimbas pada meningkatnya kualitas ibadah, jemaah pun menjadi tambah banyak,” ujar Beliau.

Hasil pantauan Mediasumbar.com tercatat, bahwa peserta kegiatan yang berjumlah sedikitnya 60 orang ini dimulai dengan lancar, tepat waktu, dan penuh dengan keramahan. Tidak hanya materi audio visual, kegiatan ini juga akan diisi dengan game-game yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. (lrf)