• bg.jpg

Ayo Menulis Tentang Potensi Pariwisata Padang Panjang!

Padangpanjang - Festival Serambi Mekah yang Ke XI di tahun 2017 ini akan digelar dengan beragam even dan kegiatan yang menarik. Beragam kegiatan dan lomba ini juga melibatkan segenap masyarakat Kota Padang Panjang. Hal ini disampaikan dalam Jumpa Pers, di Ruangan Pertemuan PDIKM, Senin (18/9).

Dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Festival Serambi Mekah yang Ke XI, dan menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H, Dinas Pariwisata mempercayakan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menjadi Dewan Jurinya pada lomba menulis.

Kepala Dinas Kominfo Marwilis mengatakan, untuk lomba menulis telah dibuka semenjak Jumat (8/9) kemarin dan akan ditutup pada Rabu (20/9) nanti. Dan Lomba menulis ini, mengusung tema Potensi Pariwisata Kota Padangpanjang.

“Saya dan semua anggota bersedia menjadi dewan juri, dan siap untuk memilih tulisan yang terbaik dengan tidak memihak kepada siapa pun, mutlak dari hasil yang terbaik. Dan nantinya bagi para peserta yang menang tentunya akan diberikan penghargaan,” ungkap Marwilis.

Sementara, Sekretaris Dinas Kominfo Ampera Salim mengatakan, bahwa dari semua peserta yang ikut dalam ajang perlombaan menulis ini akan di ambil 3 tulisan terbaik. Dimana nantinya Juara 1 akan diberikan uang senilai Rp. 1.500.000,- Juara 2 senilai Rp. 1.000.000,- dan Juara 3 senilai Rp. 500.000,-.

Ampera Salim juga mengatakan, untuk mengirimkan tulisan, bisa ke Dinas Kominfo Kota Padangpanjang dengan alamat Jl. Prof. Dr. Hamka No.87, (Terminal Bukit Surungan, Padangpanjang), atau melalui surat elektronik dengan alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

“Saya minta semua tulisan yang masuk baik dari media cetak maupun media elektronik, agar mengirimkan tulisan tersebut secepatnya, karena batas waktu untuk pengumpulan sudah hampir habis, saya tidak akan menerima tulisan yang lewat sedetik pun dari tanggal 20 September 2017,” terang Ampera.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang Hendri Fauzan AP. M.Si mengatakan, Festival Serambi Mekkah ini sekaligus untuk menyambut 1 Muharam 1439 H. Dan akan diadakan berbagai perlombaan, yang dilaksanakan di Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh.

“Saya harap seluruh masyarakat Kota beramai-ramai menyambut acara ini, dan bagi yang tidak bisa hadir saya minta masyarakat membuat acara yang bernuansa islami untuk menyambut tahun baru islam,” harap Hendri Fauzan.

Jumpa Pers turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Marwilis SH M.Si, Sekretaris Kominfo Ampera Salim SH M. Si, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan AP. M.Si, Sekretaris Dinas Dalius Rajab, Kabid Ekonomi Kreatif, Busmar Candra, serta rekan-rekan Pers se-Kota Padangpanjang.[Delma]