• bg.jpg

Padang Panjang Dapat Etape 5 Finish di TDS

Padangpanjang – Ivent balap sepeda Internasional, Tour De Singkarak (TdS) 2017, akan diadakan pada tanggal 18 hingga 26 November 2017 mendatang. Kota Padangpanjang mendapatkan Etape 5, yang start dimulai dari Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, dan finish di Kota Padangpanjang.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang, Hendri Fauzan AP. M.Si, saat dikonfirmasi Pasbana.com Rabu, (13/9) mengatakan, Kota Padangpanjang juga dilewati pada etape pertama, dengan ini Kota Padangpanjang akan dilewati dua kali.
 
“Pada etape pertama, start di Kota Batusangkar, dan finish di Kota Padang. Untuk Kota Padangpanjang pada etape pertama ini juga dilewati, dan pada ivent ini Kota Padangpanjang dilewati dua kali,” terang Hendri Fauzan.
 
Meskipun Kota Padangpanjang mendapatkan Finish, namun Kota Padangpanjang tetap berbeda dari Kabupaten/Kota lainnya. Biasanya, hanya Kabupaten/Kota yang mendapatkan Start, yang peserta menginap didaerahnya.
 
“Panitia pelaksana Tds ini, bersedia mengikutsertakan Padangpanjang untuk penginapan para pembalap dan official selama berlangsungnya TdS. Peserta TdS yang menginap di Padang Panjang akan mendukung peningkatan okupansi hotel-hotel yang ada, dan perekonomian masyarakat nantinya akan ikut bergerak,” terang Hendri Fauzan.
 
Usai dijamu makan malam, para peserta pembalap Tds nantinya akan disuguhkan pertunjukan tarian dan kesenian. “Pada malam hari akan diadakan malam pertunjukkan tarian dan kesenian untuk menghibur peserta," lanjutnya.
 
Sementara Etape lima yang direncanakan pada 22 November 2017 tersebut memiliki jarak tempuh 112 kilometer. Pada TdS ini, grand start dari Batusangkar Kabupaten Tanah Datar dan grand finish di Kota Bukittinggi. (Delma)