• bg.jpg

MTsN Padang Panjang Juara Lomba Fisika Se-Sumbar

Padang Panjang, Kominfo – Kota Padang Panjang kembali berkilau, kali ini datang dari MTsN Padang Panjang dimana peserta didik Madrasah ini mengukir prestasi dengan meraih juara umum saat mengikuti lomba Fisika tingkat Sumatera Barat (Sumbar), yang diadakan di kampus FMIPA Universitas Negeri Padang.Babak demi babak telah dilaluinya, namun sebelumnya 9 orang peserta didik MTsN lolos dari 680 peserta yang ikut dalam lomba Fisika ini. Dari 9 orang peserta yang lolos terdapat 2 orang yang berhasil melaju ke final yaitu Fachrol A Mochti dan Giant Lucky Saputra.

Pada Minggu (10/9) kemarin hasil akhir dari lomba Fisika se Sumbar ini keluar sebagai juara umum MTsN Padang Panjang dengan raihan Fachrol A Mochti meraih juara 3 serta Giant Lucky Saputra mendapatkan juara harapan 2. MTsN ini menjadi satu-satunya madrasah yang berhasil lolos ke final dengan memperoleh skor tertinggi 14 point, 8 point dari juara 3 dan 6 point dari juara harapan.

Tentunya MTsN yang mendapatkan juara umum ini dibekali serta diajarkan oleh pendamping mereka, Yelva Adriani adalah sosok seorang guru yang sekaligus menjadi pembina khusus untuk olimpiade fisika dan untuk lomba Fisika kali ini berhasil mendampingi MTsN Padang Panjang meraih prestasi yang membanggakan serta mewarnai nama MTsN.

Untuk para pemenang lomba dan guru pendamping mendapatkan Sertifikat serta Piala. (Release Kominfo/cg)