239 Pelanggar Perda No. 6 Tahun 2020 Terjaring di Pasar Inpres Painan

40

MEDIASUMBAR l PAINAN – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), bersinergi bersama Polsek IV Jurai, Polres Pesisir Selatan. Kali ini ratusan orang pelanggar protokol kesehatan (Prokes) berhasil terjaring.

Kegiatan operasi Yustisi digelar di Pasar Inpers Painan, Kamis, (19/8/2021).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK, MH melalui Kapolsek IV Jurai AKP. Zulhermansyah. SH menegaskan operasi Yustisi adalah penerapan protokol pencegahan Virus Corona dan Sosialisasi Penerapan Perda Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru digelar oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, bersama  Satgas Covid-19 Kecamatan IV Jurai.

Zulhermansyah mengatakan, pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, hal ini merupakan bentuk tanggungjawab kita bersama mempercepat pemulihan situasi pandemi, sehingga kita harus mendukung memakai masker di aktifitas luar rumah dan sesampai dirumah jangan lupa mencuci pakaian serta mandi.

”Lebih baik Mencegah dari pada tertular virus covid karena sudah banyak korban di wilayah kita. Kami berharap tumbuh kesadaran masyarakat itu yang utama sekali,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SartpolPP dan Damkar) Pesisir Selatan, Dailipal menuturkan, adapun masyarakat yang terjaring dalam Operasi Yustisi penerapan Protokol pencegahan Virus Corona dan Sosialisasi Penerapan Perda Nomor 6 Tahun 2020 Tenntang Adaptasi Kebiasaan Baru berjumlah sebanyak 239 (Dua Ratus Tiga Puluh Sembilan) pelanggar. Disamping pemberian teguran tertulis, juga dilakukan tindakan fisik bagi pelanggar dalam bentuk Kerja Bakti.

Dailipal menghimbau sekaligus mengajak Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Pesisir Selatan untuk  melaksanakan kegiatan operasi Yustisi di wilayah masing-masing.

”Pada masyarakat kita himbau agar mematuhi protokol kesehatan. Dalam rangka memutus mata rantai Covid -19 di wilayahnya,” himbau Dailipal.

Ikut turun dalam operasi kali itu, Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi.S.Pd, M.Si, Camat IV Jurai, Rafli, S.Pd. MA, personil Koramil 03 IV Jurai, Kabid Trantib Satpol PP Asril, SH, Danpos PM Letda. Asrizal Marzen, Danpos TNI AL Peltu. Irawan, Wali Nagari Painan Selatan Painan, Kecamatan IV Jurai beserta perangkat. (CN)