PSP Berderma, DPW Garda Pemuda Nasdem Sumatera Barat Adakan Kegiatan Donor Darah dan Donor Plasma

60

MEDIASUMBAR | Padang– Semarakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 Tahun, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Padang berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Sumatera Barat (Sumbar) dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) kota Padang adakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Donor Plasma di Sekretariat DPD NasDem Kota Padang, jalan Jhoni Anwar, Lapai, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (15/8/2021)

Dikatakan Ketua DPW Garda Pemuda NasDem, Sumatera Barat, Hengki Purnanda, kegiatan donor darah ini merupakan Gerakan Pemuda Siaga Peduli Pandemi (PSP) Berderma dan peduli kemanusiaan. Dimana saat ini PMI sangat kekurangan stok darah. Selain itu, banyak saudara-saudara kita yang terbaring dirumah sakit akibat terpapar Covid-19.

“Selain membutuhkan oksigen, mereka juga sangat membutuhkan Darah. Jadi, kami mengajak bagi mereka yang sudah sembuh dari Covid-19, marilah donorkan darah atau plasmanya. Ini sangat bermanfaat bagi suadra kita yang lagi sakit,” Ujar Hengki yang juga Ketua DPD Partai NasDem Dharmasraya.

Selain menyambut HUT RI ke 76 tahun, juga rangkaian HUT Garda Pemuda NasDem ke 9 tahun sekaligus mensupport rekan-rekan di DPD NasDem Kota Padang, kegiatan donor plasma yang pertama diadakan mengingat banyaknya pasien Covid-19, dengan harapan kegiatan bakti sosial kemanusiaan tersebut akan continue dilakukan, tambah Hengki.

“Ini kegiatan yang pertama diadakan dan akan terus dilakukan. Tidak hanya pada satu lokasi saja. Tentunya, harapan kita disemua DPD NasDem se-Sumbar juga bisa melakukan Donor darah dan plasma ini,” ajaknya penuh harapan.

Hengki melanjutkan, melalui kegiatan tersebut, dirinya menghimbau kepada para penyitas Covid-19 yang telah sembuh agar bisa mendonorkan plasma nya untuk membantu rekan-rekan yang sedang terbaring di rumah sakit akibat terpapar Covid-19.

“Sudah saatnya para penyitas Covid-19 menjadi pahlawan bagi penderita Covid-19 hari ini dan menjadi pahlawan dihari kemerdekaan RI,” pinta Hengki.

Tentunya, tambah Hengki, dirinya juga berharap bisa mengetuk pintu hati semuanya untuk mau berdonor darah dan plasma, bahwa sangat banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

Lindungi dirimu, lindungi kerabatmu, sayangi keluargamu dan selamatkan bangsamu sebagai bentuk bukti kepada negeri. (CN)