Suyatno Ajak Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Pola Hidup Sehat

50

MEDIASUMBAR l PAINAN – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.I.K, MH, melalui Waka Polres Pesisir Selatan Kompol. Suyatno S. S.I.K, melaksanakan kegiatan olahraga bersama yang dilanjutkan dengan bakti sosial berupa gotong royong. Sekaligus mengajak pada masyarakat dan anggotanya, tetap patuhi Protokol Kesehatan serta jaga pola hidup sehat.

Dikatakan Suyatno, walaupun saat ini masih dalam pandemi Covid-19 namun bukan menjadi alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan, salah satunya olahraga.

Bukan itu saja, kata Waka Polres Pesisir Selatan tersebut, kebersihan lingkungan juga harus menjadi perhatian. Maka, hari ini kita bersama anggota melaksanakan gotong royong, diadakan di halaman Mapolres Pesisir Selatan dan Gedung PCC Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Selama pandemi kita diharuskan menjaga kebersihan lingkungan kerja tempat sehari-harinya kita beraktivitas,” ajak Kompol Suyatno.

Selain mematuhi protokol kesehatan, olahraga juga menjadi salah satu cara meningkatkan imunitas dan menjaga mental kita tetap waras selama pandemi. Olahraga atau kebersamaan dalam kegiatan fisik menjauhkan kita dari risiko penyakit berat, seperti kolesterol tinggi dan sakit jantung.

Di masa pandemi kami yakin banyak yang akhirnya menyadari kesehatan adalah hal penting dalam hidup.

Lebih lanjut, Suyatno mengatakan, jika olahraga dan kegiatan fisik apalagi secara bersama untuk kesehatan fisik dan mental tubuh kita perlu proses untuk bisa melakukan intensitas berat.

“Jangan lupa kegiatan gotong royong ini akan mendapatkan suasana kebersamaan yang kita bangun pada akhirnya keharmonisan antar personil terjalin, silaturahmi dekat kembali dan kesehatan mental menjadi refresh kembali,”kata Suyatno

Kita, tambah suyatno, susah beradaptasi di awal pandemi karena hal tersebut. Aktivitas bersama mulai berkurang dan bekerja di rumah ternyata menyita waktu banyak.

“Namun, jangan menyerah. Mulai belajar berdamai dengan keadaan agar hidup lebih mudah, mencoba menerapkan pola pikir bahwa pandemi yang terjadi saat ini tidak bisa kita kendalikan, tetapi respons kita terhadap kenyataan tersebut bisa kita atur, ” tutupnya. (CN)