Titi Rusma Yul Anwar Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Pesisir Selatan

286

MEDIASUMBAR l PADANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ny. Yunesti atau yang biasa dipanggil Titi Rusma Yul Anwar menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin (23/8/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat dan 19 Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, SP mengukuhkan Ny. Harnelli Mahyeldi sebagai Bunda PAUD Sumatera Barat Periode 2021-2025.

Dalam sambutannya, Mahyeldi berpesan, dengan dibentuknya Bunda PAUD se-Sumatera Barat, diharapkan mampu mencetak generasi usia dini yang berkualitas, kreatif, cerdas, dan bahagia.

“Semoga dengan dibentuknya Bunda PAUD ini, bisa menciptakan generasi usia dini yang berkualitas kreatif, cerdas dan bahagia,” kata Mahyeldi.

Adapun tugas Bunda PAUD yang akan diemban oleh Bunda PAUD Provinsi diantaranya, melakukan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota, membentuk kelompok kerja, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, melakukan kerjasama secara berkala dan berkesinambungan dengan dinas lainnya dan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Pendidikan Anak Usia Dini di Sumatera Barat.

Selanjutnya Ny. Harnelli mengukuhkan 19 Bunda PAUD Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, salah satunya adalah Ny. Titi Rusma Yul Anwar sebagai Bunda PAUD Kabupaten Pesisir Selatan.

Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Bunda PAUD Sumatera Barat diikuti oleh 19 Bunda PAUD Kabupaten/.Kota, dan dilanjutkan dengan Pemasangan selempang Bunda PAUD se- Sumatera Barat.

Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnelli Mahyeldi berharap, semoga Kesejahteraan Guru PAUD dapat ditingkatkan.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Pesisir Selatan Ny. Titi Rusma Yul Anwar, berharap dukungan dinas terkait dalam upaya pembinaan PAUD yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Dengan sinergitas ini kita dapat dapat menciptakan generasi yang sehat, berkwalitas, cerdas dan berakhlak di Pesisir Selatan,” tutupnya. (CN)