4 Tersangka Pengguna Narkoba ditangkap Tim Opsnal “Sapu Jagat” SatNarkoba Polres Pesisir Selatan

67

MEDIASUMBAR l PESISIR SELATAN – Seperti Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MH tidak memberikan ruang bagi tersangka peredaran barang haram narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, 4 orang masih ramaja kembali diamankan Tim Opsnal Sapu Jagat Sat Narkoba Polres Pesisir Selatan.

Tersangka I (16) pelajar, domisili Nagari Gurun Panjang Selatan, MTR (18) belum bekerja, domisili nagari Gurun Panjang Selatan, RH (17) belum bekerja, domisili nagari Pasar Baru, YP (21) belum bekerja, domisili nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita tangkap ke empat tersangka pada hari, Rabu (29/9/2021) pukul 22.00 WIB bertempat di Kampung Sungai Putih Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan),” tegas Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK,MH melalui Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan AKP. Hidup Mulia, SH pada media, Kamis (30/9/2021)

Informasi masyarakat adanya pelaku I yang menjual Narkoba setelah dilakukan Undercover Buy (penyamaran sebagai pembeli) , I ditangkap dan ditangannya ditemukan di casing HP nya terselip 2 paket Narkoba diduga Sabu yang akan dijual pada pemesan.

Langsung, diamankan dan diambil keterangan asal barang dari tersangka MTR dan RH diamankan dijalan tidak jauh dari lokasi, sedangkan YP ditangkap dirumahnya karena ada ke terkaitan dengan Narkoba dimaksud, sambung Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan.

AKP. Hidup Mulia, selanjutnya ke 4 tersangka beserta barang buktinya diamankan di Satnarkoba Polres Pesisir Selatan guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya.

Dengan barang bukti 2 (dua) buah paket kecil narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik klip bening, 4 (empat) lembar uang 100 Ribu Rupiah, 3 (tiga) unit Handphone (xiaomi A6 warna putih, infinix warna ungu, Vivo y83 Warna merah) dan 1 (unit) motor Yamaha Mio.

“Siapapun yang terlibat Narkoba kami tidak pandang statusnya karena ini sudah Atensi Bapak Kapolres AKBP SRI WIBOWO, S.I.K, M.H yang bertekad “Pessel Zero Narkoba” dan akan kami kejar siapa yang terkait dengan barang haram ini,” tutup Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan.

Sebelumnya Opsnal Sapu Jagat Sat Narkoba Polres Pesisir Selatan juga telah melakukan penangkapan di berbagai tempat wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, walaupun ada yang di bawah umur akan tetap diproses hukum. Dengan adanya persoalan ini, Pemerintah Daerah Pesisir Selatan bisa berpikir lagi untuk pendirian Badan Narkotika Kabupaten (BNK). (R)