Jurnalis Mitra Polres Pesisir Selatan Dukung Operasi Patuh Singgalang Langkisau 2021

61

MEDIASUMBAR I PESISIR SELATAN – Dukungan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang Tahun 2021 digeber dari Tanggal 20 September hingga 03 Oktober 2021 serentak, khususnya ada di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan.  Jurnalis Mitra Polres Pesisir Selatan dukung pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang Langkisau.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H mengatakan, Operasi Patuh Singgalang ini disikapi Polres Pesisir Selatan dengan sandi turunan “Operasi Patuh Singgalang Langkisau 2021”

Tetap Jajaran Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan yang kita kedepankan, hal ini untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Operasi Patuh Singgalang dilaksanakan Polda Sumbar dan Polres sejajaran. Berlangsung dari Tanggal 20 September hingga 03 Oktober 2021,” katanya.

Disebutkan Kapolres, target dari Operasi Patuh Singgalang tersebut adalah terciptanya Kamseltibcarlantas serta mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

“Tujuannya disiplin prokes, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang mantap,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, agar mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

“Bila mengendarai kendaraan disamping kelengkapan dan membawa surat-surat kendaraan jangan lupa memakai masker dengan benar,” terang Kapolres Pesisir Selatan, Senin (20/9/2021).

Sementara itu salah seorang perwakilan Jurnalis Mitra Polres Pesisir Selatan, Mario Rosy mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang Tahun 2021 jangan dijadikan rasa takut bagi masyarakat khususnya pengendara roda dua.  Tapi jadikan operasi patuh untuk mendisiplinkan diri untuk tertib berlalu lintas.

“Mari bersama agar bersama-sama mematuhi peraturan berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan,” ajak Mario Rosy, wartawan Pos Metro yang juga merupakan Ketua Perkumpulan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik Pesisir Selatan. (R)