Reses Anggota DPRD, Ini yang Disampaikan pada Masyarakat

62

MEDIASUMBAR | PESISIR SELATAN – Memanfaatkan masa reses anggota DPRD Pesisir Selatan, Daerah Pemilihan 1 (IV Jurai – Batang Kapas), Julianavia, SH, M.Si melakukan pertemuan dengan insan olahraga dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pesisir Selatan di Nagari Painan Selatan Painan, Rabu (29/9/2021)

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, kegiatan berjalan lancar. Aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat disampaikan saat itu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan, Andi Syafinal, Wali Nagari Painan Selatan Painan, Rovel Yudiatama, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Endrizal dan anggota PODSI Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Painan Selatan Painan, mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran Julianavia di Nagari Painan Selatan Painan dan berharap aspirasi dari masyarakat Painan Selatan Painan akan dapat ditampung.

Senada dengan Wali Nagari Painan Selatan Painan, Ketua PC GPK Pesisir Selatan, Endrizal, juga mengucapkan terima kasih dan berharap agar aspirasi masyarakat, terutama masyarakat Dapil I dapat ditampung serta disalurkan.

Julianavia, menyambut baik masukan dari masyarakat. Menurutnya, dalam diskusi yang dilakukan bersama dengan insan olaharga, banyak masukan langsung dari pelaku olahraga di Pesisir Selatan terutama Olahraga Dayung, dimana sarana dan prasarana latihan menjadi usulan yang mayoritas dilakukan oleh mereka, termasuk ketersediaan pakaian dan peralatan dayung.

“PODSI sebagai wadahnya cabang olahraga dayung, pasti banyak membutuhkan sarana dan prasarana, khususnya untuk peralatan olahraga dayung termasuk pakaian untuk latihan bagi atlet di masa pandemi seperti saat ini,” katanya.

Menurutnya, dalam diskusi yang dilakukan bersama dengan atlit dayung tersebut, banyak masukan langsung dari pelaku olahraga dimana sarana dan prasarana latihan menjadi usulan yang mayoritas dilakukan oleh atlit.

Padahal, banyak prestasi atlit dayung dari Pesisir Selatan yang sudah menembus tingkat nasional, bahkan untuk PON PAPUA 2021 mengirimkan atlitnya untuk mewakili Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu, dia juga meminta agar PODSI  Pesisir Selatan tetap menjalani protokol kesehatan saat latihan, mulai dari mencuci tangan hingga menjaga jarak aman.

Sementara itu, menurut Ketua PODSI Pesisir Selatan, Raflenofa Yulanda, melalui Hendri Supriandi mengatakan, reses yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini merupakan satu momentum dimana PODSI Pesisir Selatan bisa menyampaikan aspirasi.

“Kami adalah bagian insan olahraga di Pesisir Selatan, kami berharap kedepannya olahraga dayung di Pesisir Selatan akan menjadi perhatian dari Anggota DPRD, demi kemajuan dan perkembangan olahraga dayung di Pesisir Selatan,” ucapnya. (R)