Siapkan Piala Soeratin, ASKAB PSSI Pesisir Selatan Gelar Seleksi Pemain

55

MEDIASUMBAR | PESISIR SELATAN – Mempersiapkan gelaran Piala Soeratin dalam waktu dekat ini, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB), Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Pesisir Selatan gelar seleksi pemain U-15 dan U-17 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Digelar di GOR H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan selama dua hari, dimulai tanggal Sabtu – Minggu 25 – 26 September 2021 diikuti pelajar Se-Kabupaten Pesisir Selatan. 

Ketua ASKAB PSSI Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf, melalui Ketua Harian ASKAB PSSI Pesisir Selatan, Toni Mardianto ketika dihubungi media membenarkan bahwa saat ini berjalan seleksi pemain bola U-15 dan U-17 pelajar Se-Kabupaten Pesisir Selatan. 

Menurut Toni, seleksi pemain nantinya akan di turunkan pada ajang Soeratin dicari sebanyak 25-30 pemain. Walaupun hanya dua hari seleksi, mudah-mudahan akan mendapatkan pemain-pemain muda yang berbakat.

“Kita berharap pada tim seleksi bisa  mendapatkan pemain muda yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain itu, Toni juga berpesan pada para pemain, agar bisa mengiuti seleksi dengan baik. Siapapun nanti yang terpilih, akan terus berlatih, dan mempersiapkan diri. Bagi yang belum terpilih, diharapkan akan tetap semangat berlatih. 

Sementara itu Pembina Sekolah ASKAB PSSI Pesisir Selatan, Donna S Putra menambahkan, seleksi pemain ini penting dilaksanakan sebagai bentuk kaderisasi pemain sepak bola di Pesisir Selatan kedepan, khususnya mempersiapkan piala Soeratin. 

“Kita ingin sepak bola muda Pesisir Selatan bangkit, maka seleksi ini diharapkan bisa menjawab kehausan bibit-bibit muda sepak bola Pesisir Selatan yang berkualitas,” harap Donna. (R)