Siswa MTsN 12 Pesisir Selatan Wakili Daerah Ketingkat Provinsi Diajang KSM

31

MEDIASUMBAR l PAINAN – Setelah menghadapi kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2021 Tingkat Kabupaten/Kota, Madrasah Tsanawiyah 12 Pesisir Selatan berhasil meloloskan satu siswanya dalam bidang studi Matematika Terintegrasi.

Qolbi Azizil Ghifari yang duduk di kelas VIII tersebut berhasil sabet juara 3 dan bakal melaju ketingkat Provinsi Sumatera Barat mewakili Kabupaten Pesisir Selatan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tersebut.

Selaku guru pembimbing sekaligus Bidang Studi, Gustia Ayunda S, Pd pada Sabtu (4/9/2021) Sore mengatakan. Hal itu tak lepas dari semangat dan rasa optimis siswanya tersebut walau ditengah masa PPKM Darurat saat itu.

“Kita bersyukur dengan prestasi yang mampu diraih oleh siswa kita yang bernama Qolbi tersebut saat ini, hal itu selain dari hasil semangat dan kemauan belajarnya yang selama ini cukup tinggi. Serta dari dukungan pihak sekolah yang selalu memberi motivasi agar membawa nama baik sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. ” Ujar Gustia.

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 12 Pesisir Selatan Rajab, S.Ag. didampingi wakil kurikulum nya, Asrijal, M. Ag. juga menuturkan dirinya cukup bangga dengan perolehan yang di raih oleh salah satu siswanya tersebut.

Menurutnya, dengan prestasi yang diraih. Sehingga membawa nama baik sekolah ketingkat provinsi sebagai perwakilan daerah, Selain itu. Kegiatan tersebut dapat meningkatkan serta menjadi motivasi bagi para siswa madrasah untuk mampu berprestasi di bidang Sains.

” Kita cukup bangga dengan ukiran prestasi salah satu siswa kita, selain mengharumkan nama sekolahnya. Bahkan juga membawa nama daerah ke tingkat provinsi dalam ajang kompetisi Sains Madrasah saat ini. Kita juga berharap dengan momen ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa madrasah lainnya untuk berprestasi dalam bidang Sains yang ada. ” Tutur Rajab. (R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here