Alirman Sori Desak Panglima TNI dan KASAD Ambil Tindakan Tegas Terhadap KKB di Papua

58

MEDIASUMBAR | JAKARTA – Alirman Sori, Anggota DPD RI, mendesak Panglima TNI dan KASAD, untuk mengambil tindakan tegas untuk menumpas habis Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kejahatan KKB tidak dapat ditolerensi, karena aksi kriminalitas yang dilakukan sangat tidak manusiawi, dia bukan saja membunuh dan membantai anggota TNI dan Polri tetapi juga membunuh dan membantai warga sipil bahkan anak-anak yang tidak berdosa juga jadi korban.

Menurut Alirman Sori, perbuatan KKB di Papua sudah harus dihentikan, kalau tidak segera ditumpas habis, korban akan terus berjatuhan dan mereka akan merasa besar kepala.

Alirman Sori, yang juga merupakan Alumni Lemhannas RI PPRA 62, mengaku sangat prihatin dan turut berduka atas terbunuhnya bidan Sri Lestari yang merupakan tenaga kesehatan dan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Puskesmas Elim Yalimo.

Dikatakan, senator Alirman Sori, bidan Sri Lestari dan suaminya Sertu Eka Andrianto mengalami penganiayaan dan tewas ditembak pada peristiwa mengerikan yang terjadi pada Kamis pagi dan juga anak kedua dari pasangan suami istri ini mengalami luka di bagian jari.

“Tindakan biadab kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan bidan Sri Lestari Indah Putri dan suaminya Sertu Eka Hasugian yang terjadi pada Kamis (31/3) pagi, sungguh sangat memilukan. Saya mengacam dan mengutuk keras aksi penyerangan tersebut,” kata Alirman Sori, Sabtu (02/04/22).

Senator Alirman Sori, meminta pimpinan TNI/Polri untuk melakukan operasi militer secara massif mengejar KKB dan melakukan penindakan tegas dengan tetap memperhatikan keselamatan prajurit dan warga sipil, sambung Alirman Sori.