Tim IV Safari Ramadhan, Syafrijoni Sampaikan, 13 Titik Dermaga Telah Diajukan ke Kementerian Perhubungan

102

MEDIASUMBAR | PESISIR SELATAN – Tim IV Safari Ramadhan di bawah arahan Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd.I, berkunjung, dan bertatap muka langsung dengan Jamaah Masjid Mesjid Baiturahman, Samburgo, Silaut 6, Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan. Ermizen yang pada hari ini diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Syafrijoni, SH, M.Si, mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama bulan suci Ramadhan 1443 hijriah. Hal itu disampaikan kepada jamaah Masjid Baiturahman, Kamis (07/04/22).

“Dalam bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah dan menghidupkan masjid seperti shalat tarawih dan tadarus. Serta jangan lupa, tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 hingga saat belum hilang,” katanya.

Kemudian, Syafrijoni juga mengajak terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama, jalin komunikasi yang baik dan bisa saling menghargai.

“Mari kita jadikan Ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah. Kita jaga kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Pesisir Selatan lebih maju. Kita perkuat komitmen di bulan suci ini, semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala di bulan ini,” harapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan tersebut juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Daerah seperti pengembangan Dermaga di Sambungo Silaut.

“Disampaikan mengenai pembangunan dermaga mini di Sumbungo untuk kebutuhan nelayan dan pariwisata daerah sumbungo silaut dari dinas perhubungan Pesisir Selatan ditambahnyo pemasangan PJU atau penerangan jalan umum untuk daerah Sambungo Silaut,” ujarnya.

Untuk itu, diminta kepada masyarakat di Sambungo agar dapat bersabar dan menunggu proses pelaksanaan pembangunan dermaga.

“Proposal mengenai pembangunan dermaga mini untuk Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 13 titik lokasi yang telah di ajukan ke Kementerian Perhubungan dalam tahun ini,” ungkap Syafrijoni.

Terkait proses pembangunan dermaga dan JPU, Syafrijoni mengatakan, bahwa hal tersebut hal ini sudah diekspos oleh Bupati Pesisir Selatan dan Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan dengan pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hadir kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nuzirwan, Kadis Perhubungan, Syafrijoni, SH, M.Si, Kadis Perikanan dan Pangan, Firdaus, Kepala BPBD, Doni Gusrizal, Kepala Baznas, Yose Leonando, Kasi Intel Kejari Pesisir Selatan, Dody Susistro, SH.