Eka Putra Klaim Sudah Kantongi 17 Dukungan DPC Demokrat Se-Sunatera Barat

84

MEDIASUMBAR | PADANG – Dalam waktu dekat ini musda partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) akan digelar. Beberapa nama tokoh partai berlambang Mercy ini muncul untuk siap memimpin partai demokrat Sumbar, salah satunya Eka Putra, Bupati Tanah Datar saat ini.

Eka Putra, Wakil Bendahara DPP Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tanah Datar periode 2020-2024 telah mengantongi dukungan sebanyak 17 Dewan Pimpinan Cabang yang ada di provinsi Sumbar.

Hal itu dikatakan oleh H. Liswandi, SE, MM, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sijunjung, kepada wartawan, Minggu (22/05/2022), ia mengatakan, memang benar bahwa Partai Demokrat Sumbar bakal mengelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua DPD periode berikutnya.

“Musda kali ini memang sesuai instruksi ketua umum partai Demokrat yang akrap disapa AHY, sewaktu beliau mengunjungi Sumbar beberapa bulan lalu, dan sekaitan dukungan memang benar 17 DPC Demokrat Sumbar sudah memberikan kepada calon ketua Eka Putra yang nanti nya bakal tampil sebagai peserta calon ketua,” ujar Liswandi.



Lebih lanjut Liswandi mengatakan, dukungan yang berbentuk surat kepada Eka Putra sebagai ketua DPD Demokrat Sumbar periode berikut nya juga sudah di tanda tangani oleh 17 ketua DPC yang pemilik suara sah pada perhelatan musda nanti.

“Surat dukungan Ketua-ketua DPC tersebut juga sudah di serahkan ke DPP oleh Eka Putra di saat pendaftaran sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar priode 2022 – 2027
dan kita tetap berkomitmen dan solid mendukung Eka Putra demi besarnya Partai Demokrat wilayah provinsi Sumbar dan saya bersama rekan-rekan juang optimis dan siap memenangkan partai Demokrat pada pemilu 2024 mendatang,” ucap Liswandi dengan penuh nada semangat.

Sebelum nya ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut, DPD Demokrat Sumbar bakal menggelar musda dalam waktu dekat.

“Sebentar lagi, Sumbar akan menjalankan Musyawarah Daerah (Musda). Musda ini Insya Allah akan menjadi Musda terakhir di Indonesia,” ujar AHY saat mendatangi Sumbar beberapa bulan lalu.



AHY menggelar konsolidasi internal dengan pimpinan dan jajaran DPD, DPC, anggota DPR RI, DPRD Sumbar, dan DPRD kabupaten/kota di Pasaman Barat saat kunjungan tersebut.

Ia menginstruksikan kader-kader Partai Demokrat di Sumbar untuk semakin solid, loyal dan militan.

“Kurang lebih ada 80 anggota legislatif Partai Demokrat yang hadir malam itu saat berkemah di Pasaman Barat,” jelasnya.